Selasa, 05 Agustus 2014

Teman Baruku! ^_^

Selamat malam semuanya~ !!
Aku lagi senang-senangnya nih! Soal'a ultah kemarin aku di kasih kejutan & dinner yg so sweet~ banget~ sama someone yang special loh! (Ciee... Curhat! :P)
Oya, malam ini, juga special! soalnya aku mau ngumpul bareng SAHABAT"ku tersayang! dan aku buat cerpen ini untuk menceritakan sewaktu grup kita yang bernama "NESCAFE" baru akan terbentuk~
Dan terakhir seperti biasa, boleh kok Copas, tapi TOLONG SERTAKAN NAMA BLOG INI, SEBAB CERPEN INI 100% PURE BUATANKU! oya, nama asli dari pemeran di sini adalah:
Mario = Maria (alias Aku) , Loki = Laras , Nando = Nadya , Marcell = Merry , Benny = Bella , Vino = Vianney , Alex = Ana

TEMAN BARUKU!

“Kriiiinnggg....” itu adalah bunyi  lonceng  sekolah,  pertanda  masuk.  Saat  guru  kami  masuk  ke  dalam  kelas,  beliau  masuk bersama  seorang  siswa  berwajah  asing  bagi  kami  sekelas.  Sebelum  memulai  pelajaran,  pak  guru  memperkenalkan  siswa  tersebut.  Ternyata  dia  adalah  seorang  siswa  pindahan  dari  sekolah  negeri.  Siswa  tersebut  bernama  Mario  seorang  siswa  yang  cukup  tampan  dan  sopan.  “nah,  Mario.  kamu  duduk  di  sebelah  Vino,  ya!”  Ucap  pak  guru  “Baik,  pak!”  jawab  Mario.
Sebelum  pelajaran  akan  di  mulai  ia  bergegas  mengeluarkan  buku  catatan  dan  perlengkapan tulis menulis.  Namun,  buku  penduannya  tidak  sama  seperti  buku  yang  kita  pakai  untuk  belajar.  Karena  aku  yang  paling  dekat  maka,  aku  merapatkan  meja  dan  berbagi  buku  cetak  dengannya, sehingga  ia  dapat  ikut  belajar. “yak... sampai  di  sini  dulu  pelajaran  kita  kali  ini!”  ucap  pak  guru  mengakhiri  pelajaran. “Berdiri...Beri  salam!”  teriak  ketua  kelas  “Selamat  pagi,  pak!  Terima  kasih,  pak!”  ucap  kami  serempak.
Setelah  pak  guru  meninggalkan  ruangan  kelas,  aku,  Nando,  Marcell,  Alex,  Benny, dan  Loki  langsung  mengerumuni  Mario.  Kami  menanyakan  segala  hal  tentang  dirinya  mulai  dari  alasan  dia  pindah  ke  sekolah  kami  sampai  keadaan  sekolah  lamanya.  Dan  ternyata  Mario  pindah  ke  sekolah  swasta  karena  dia  telah  pindah  rumah,  dan  sekolah  kita  lebih  dekat  dari  pada  sekolahnya  yang  dulu.  Setelah  kita  selesai  bertanya  berbagai  macam  hal  kepadanya,  sekarang  gilirannya  yang  bertanya,  dia  menanyakan  banyak  hal  dari  kepala  sekolah,  ketua  kelas,  perangkat  kelas,  dll.  Dan  juga  dia  memintaku  untuk  menunjukan  ruangan-ruangan  di  dalam  sekolah  kami  saat  pulang  sekolah. 
“Kriiinnggg....”  bel  tanda  jam  istirahatpun  berbunyi.  “setelah  ini  pelajaran  apa?”  bisik  Mario  padaku.  “pelajaran  Bahasa  Indonesia!  Yang  akan  mengajar  adalah  wali  kelas  kita,  loh!”  balasku  dengan  senyum.  Beberapa  saat  kemudian  wali  kelas  kami  masuk,  sebelum  memulai  pelajaran  beliau  mengatakan  untuk  membantu  Mario  dalam  menyasuaikan  diri  dengan  lingkungan  sekolah  dalam  beberapa  hari.  Setelah  beliau  menerangkan  materi  pembelajaran  hari  itu,  beliau  menyuruh  kami  berpasangan  mengerjakan  tugas  yang  beliau  berikan.  Awalnya  aku  mengira  Mario  tidak  mengetahui  cara  mengerjakan  tugas  tersebut,  tapi  dia  sangat  lancar  dalam  menyusun  cerpen.  Aku  kagum  dengan  kepintarannya.
“Kriiinggg...”  sekali  lagi  bel  berbunyi  bertanda  waktu  pulang  tiba.  Mario,  maaf!  Aku  harus  piket  terlebih  dahulu  sebelum  mengajakmu  berkeliling!”  kataku “oh...  tidak  apa-apa,  aku  tunggu  di  luar  ya!”  balasnya  sambil  tersenyum.  Aku  langsung  bergegas  menyelesaikan  tugas  piketku  dan  mengajaknya  berkeliling  sekolah.   Setelah  mengajaknya  berkeliling  dia  bertanya  kepadaku  “kamu  pulang  di  jemput?”  “gak...  aku  jalan  kaki! Hehehe....”  jawabku  “oh...  begitu.  Pulang  bareng  aku  aja!  Nanti  aku  antar!”  ajaknya  “gak  usah!  Aku  jalannya  dekat  kok!”  tolakku  “oh...  gitu!  Baiklah,  aku  gak  mau  maksa.”  Jawabnya.  Akhirnya  kami  berpisah  di  tempat  parkir.
Esoknya  saat  di  tempat  parkir,  aku  melihat  bahwa  Mario  berada  di  sana  dan  langsung  aku  samperin.  “met  pagi,  Rio!”  sapaku  “eh,  Vino!  Pagi  juga!”  jawabnya  dengan  ramah  “wah...  seragam  baru  nih!”  ejekku  “hehe...  iya,  baru  tadi  di  beli  sama  mama!  Bagus  gk?”  tanyanya  sambil  memamerkan  baju  seragam  yayasan  yang  baru  di  belinya  “tentu  aja  bagus!  Kamu  ganti  pakaiannya  di  mana?”  tanyaku  penasaran  “di  dalam  mobil!”  jawabnya.  Tiba-tiba  Nando  datang  dan  menepuk  bahu  kami  “woii...  pagi  pagi  udah  pada  ngerumpi  di  depan  gerbang!  Ayo  masuk!”  ajaknya.  Setiba  di  kelas,  kami  menaruh  tas  kami  masing-masing  dan  segera  berbaris  di  lapangan.  Setelah  upacara  pagi,  kami  masuk  ke  kelas  dan  mempersiapkan  untuk  pelajaran  yang  akan  mulai.  Sebelum  pelajaran  berlangsung  terdengar  kabar  bahwa  Loki,  teman  sekelas  kami  masuk  RS,  karena  DBD,  memang  kemarin  Loki  kelihatan  tidak  sehat.  Setelah  itu  pelajaran  berlangsung  dan  bel  pertanda  istirahat  berbunyi,  aku,  Mario,  Nando,  Marcell,  Alex,dan  Benny  segera  menuju  ke  kantin.  Saat  sedang  makan  tiba-tiba  Alex  bertanya  “guys,  kira-kira  gimana  keadaan  Loki,  ya?”  “Iya,  aku  kahwatir  sama  dia!”  sahut  Benny  “Loki  itu  yang  kemarin  memakai  jeket  terus  kan?”  tanya  Mario  bingung  “iya, Rio!  Kemarin  dia  emang  sedang  sakit,  tapi  maksa  masuk  sekolah,  jadinya  gini  deh!”  sahut  Marcell  “gimana  kalau  pulang  sekolah  kita  jenguk  dia  di  RS?”  usulku  “hmm...  boleh  juga  tuh,  Vin!  Aku  akan  telpon  supirku  untuk  menjemput  cepat!”  sambung  Mario.  Setelah  itu  kami  kembali  ke  kelas  dan  mengakhiri  pelajaran  pada  hari  itu.  Sepulang  sekolah,  kami  pun  menjenguk  Loki  dan  dia  sangat  bahagia,  apalagi  Mario  yang  masih  baru  kenal  dengan  Loki  mau  sengaja  menjengkuknya.  Memiliki  teman  baru  memang  sangat  menyenangkan!

Ditulis oleh Gabriella
Palu,04 Agustus 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Transparent Sexy Pink Heart